Friday, November 27, 2015

Tugas ISD VII
Nama  Muhammad Rezza Dermawan 
NPM   1B115119
Kelas  4KA43


Menurut pandangan yang saya tanggapi mengenai tentang kehidupan sosial masyarakat indonesia saat ini dapat di ilustrasikan sebagai masyarakat sosial yang ada di beberapa bagian termasuk masyarakat sosial sebagai berikut:

·         Masa berburu dan mengumpulkan makanan, di mana pada jaman nya masyarakat indonesia sangat lah mengandalkan berbagai sumber daya alam yang dimana dari apa yang mereka dapat itu akan di tukar kan dengan masyarakat lain nya dengan menyesuaikan sesuai kebutuhan pangan ataupun sandang. Dimana untuk saat ini yang sedikit saya ketahui bahwa masyarakat berburu dan mengumpulkan masih di terapkan di wilayah-wilayah terpencil di indonesia.

·         Masa bercocok tanam, saat dimana manusia mulai memenuhi kebutuhan hidupnya dengan cara memanfaatkan hutan ataupun sawah sekitar dan di jadikan ladang. Pada dasarnya manusia bercocok tanam sangat di butuhkan kepada konsumen (pengguna) yang setiap hari nya akan mengkonsumsi dari apa yang sudah di tanam. Maka dari hasil bercocok tanam lah masyarakat bisa memenuhi kebutuhan – kebutuhan yang sudah apa masyarakat tanam. Pada dasarnya alam di indonesia sangat lah kaya yang dimana di berbagai daerah mempunyai kontur tanah yang sangatlah dapat di manfaatkan untuk bercocok tanam. Di mana dapat bercocok tanam seperti:
v  Ubi
v  Jagung
v  Padi
v  Tebu
v  Teh
v  Kelapa
v  Singkong
 Maupun yang lain yang dapat di konsumsi ataupun untuk di perjualkan ke yang lain
Masyarakat kehidupan sosial secara ideal menurut saya di mana dari gambaran tersebut bahwasan nya masyarakat yang ideal harus lah mandiri dan membangun ekonomi yang dapat saling membantu kepada masyarakat yang lain nya dari hasil sumber daya alam dan kehidupan sosial yang telah di terapkan di atas. Agar masyarakat dapat merasakan dan mendapatkan apa yang sudah tuhan berikan agar dapat menjaga nya secara utuh.

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates

100 Blog Indonesia Terbaik